Minggu, 30 Mei 2010

Realita Cinta_Bab 1(part4)

Hari-hari ku lalui tanpa Ara dan juga tanpa Arya.Semanjak ku usir waktu itu,Arya benar-benar lose contack…Aku dan Arya sama sekali tidak berhubungan lagi.Hidup menjomblo memang berat,tak ada perhatian dari orang lain,tak ada kasih sayang lebih…Semenjak putus dari Ara,aku hanya tinggal dikamar dan jarang keluar.Aku menghabiskan waktuku dengan membuat cerpen,baca novel,main komputer,baca buku pelajaran dan banyak lagi.Memang banyak cwo yang simpang siur di hatiku…Beberapa cwo sempat singgah dihatiku setelah Ara.Tapi sungguh hanya Ara yang benar-benar spesial dihatiku.Aku ga tau kenapa yang ada dikepalaku selalu kenangan bersama Ara…Mungkin karna aku yang terlalu mencintai Ara…”Ya ALLAH andaikan aku bisa kembali bersama Ara,aku janji,pasti aku akan menjaga hubunganku bersama Ara…Aku ga akan menyakiti Ara lagi.”ucapku dalm hati.

***

“iLa…lw tau ga???Ara jadian ma DEWI,sahabat lw itu…”kata Riri yang tiba-tiba mengajakku berbicara.”Lw serius Ri…?Ara bener jadian ma Dewi?Owh,moga langgeng aja deh..”jawabku dengan suara mendatar.Lalu ku meninggalkan Riri yang kaget mendengar jawabanku.”Riri maniez liat iLa ga??Dari tadi gw cariin,dia ga ada..”kata Dyah baru nyampe.”Serius lw??iLa ga ada?Aduh,jangan-jangan dia balik duluan lagi!!”kata Riri.”Koq bisa Ri..?Mang kenapa??”Jawab Dyah yang kaget.”Tadi pas nungguin lw ma Vita,gw ketemu dia di toilet.TeRuUzz gw kasih tau dia,klo Ara dah jadian lagi ma Dewi….Teruz dia langsung pergi gitu aja..Dia cuma bilang,moga Ara ma Dewi langgeng.”kata Riri yang merasa bersalah.”Aduh,lw tuh tulalit banget sih Ri…Harusnya lw pikirin perasaannya dia dong..Dia kan baru putus 1 bulan ma Ara..Ntar klo dia kabur dari rumah,terus bunuh diri gimana??Dia kan cinta mati ma Ara..Dan Dewi itu sahabat SMPnya dia..Aduh,pokoknya kita bertiga harus cari dia..”kata Dyah yang terus nyerocos.”Iya lw bener Yah..gw takut terjadi apa-apa ma dia…”jawab Vita.

Akhirnya mereka memutuskan untuk mencari iLa kerumah.”Permisi tante,iLa nya ada?”kata Vita.”iLa??tadi dia sms tante katanya ada kerja kelompok…Memang kalian ga 1 kelompok ma iLa??”jawab mama yang heran.”Owh,kita beda kelompok tante.Makasih deh tante,kita pulang dulu ya..Permisi…”kata Dyah.”Aduh gimana nih Vit,iLa belum balik kerumah..Gw khawatir..” “Iya,gw juga khawatir…” “Yaudah lw semua tenang,sekarang kita pulang,kita harus terus coba hubungin iLa.Oke??”kata Vita yang memberi solusi.

***

“Tuhan mengapa semua ini terjadi padaku??Apa salahku tuhan??Saat kau beri Ara padaku,aku menerimanya dengan senang hati,tapi saat Ara meninggalkanku,aku ga bisa terima……Kenapa rasa cinta dan sayang ini terlalu besar buat Ara???Cukup tuhan kau beri ujian padaku..Aku sudah tersiksa dengan perasaanku sendiri..dan sekarang ku harus dengar klo Ara jadian ma sahabat aku sendiri..Kenapa tuhan??”ucapku dengan tangis di taman seorang diri.”Sorry,kyaknya lw butuh tissu ini deh..”kta seorang cwo yang tiba-tiba duduk disampingku.”Thanks atas tissunya..”kataku sambil pergi meninggalkan cwo itu.Tiba-tiba cwo itu menarik tanganku menahanku pergi dan berkata “Tunggu,kenapa lw nangis??Nama lw siapa??Gw Dika.” “Owh gw iLa,lw ga perlu tau kenapa gw nangis.Sorry tangan gw!!!”jawabku.”OoOpSs..Sorry gw refleks.Ehmm,lw mw kmna??”ucapnya.”Sorry gw harus pergi sekarang.Thanks atas tissunya”kataku dengan wajah tersenyum.

***

“Hallo…ini Vita ya?Ini tante,mamanya iLa..”suara di dalam telfon .”Iya tante,ni Vita..Ada apa ya tante??”ucap Vita yang heran.”Gini Vit,ini udah jam ½ 7,tapi sampe sekarang,iLa belum pulang..Kira-kira,dia kemana ya Vit?Soalnya,daritadi Hpnya mati..”kata mama iLa disebrang sana.”Owh gitu ya tante,nanti deh coba Vita cari dan hubungin,nanti klo dah ketemu,Vita hubungin tante lagi.”jawab Vita.”Yaudah makasih ya Vit…Selamat Malam”mama iLa menyelesaikan pembicaraan.

“Aduh gawat nie…”kata Vita yang kebingungan.Vita lalu memberi tau Dyah dan Riri,melalui sms.”Woi,gawat nie..Mpe karang iLa luMz Lik k HumZ..Karang kita mUa k HumZ Ara..Wat ri informasi,n9uMpUL disana yUa…”.1 jam kemudian,mereka semua sudah berkumpul di dekat rumah Ara.”Assalamualaikum…Ara…”Ucap mereka serempak.”LhoO..Kalian??Ada apa malam-malam gini ke rumah gw?”kata Ara yang bingung melihat tingkah laku 3 orang didepannya.”Gini Ra..Sampe sekarang iLa ga pulang ke rumah,iLa kabur Ra..”kata Dyah.”LhoO,koq bisa sih??Mang kenapa??Dia ribut ma keluarganya??Aduh koq bisa sih..?”kata Ara yang juga ikut-ikutan bingung.”Gini Ra..pas iLa denger lw jadian ma Dewi,iLa langsung ga pulang,dia pergi entah kemana,dan 1 hal yang dia ucapkan hanya moga lw dan Dewi langgeng,itu kata terakhir yang dia ucapkan ke Riri.Sekarang dia belum pulang ke rumah,Hp dimatiin dan ga ada kabar.”Vita menjelaskan.”Apa??Dia udah tau klo gw jadian ma Dewi??”kata Ara dengan wajah murung.”Iya Ra..dan sekarang kita semua bingung cari dia…gw ga tau dia dimana sekarang.”Kata Riri.”Apa lw tau,dimana tempat biasa dia kunjungin waktu dia lagi sedih??tanya Vita.”EeeMMmmm…dimana ya???Owy,gw tau…Setiap dia sedih ataupun punya masalah,dia selalu ngajak gw kesitu.”kata Ara.”Tunjukin kita tempatnya Ra..kasian nyokapnya.”kata Dyah.”Aduh ujan lagi,banyak petir nie..gw ga ikut nyari ya..gw nunggu kabar aja..gw takut petir….”ucap Riri yang ketakutan..”Kita harus cepet kesana..iLa takut banget ma petir.Gw khawatir ma kondisi dia..Kita harus cepet.”Ajak Ara yang sangat takut.

***

iLa………Kenapa lw ujan-ujanan disini??Lw ga takut sakit??Lw kan takut petir..”Ucap Dyah dan menangis.Lalu dibuang payung yang ada ditangannya..Dipeluknya iLa..”Lw tuh ya…bikin kita khawatir aja…Kenapa pergi ga bilang-bilang??Kita kan takut lw kenapa-kenapa..”Ucap Vita yang juga menangis.”Maafin gw ya..gw ga bisa nahan kesedihan gw..gw ga bisa ngeliat Ara ma Dewi…Gw kan masih sayang banget ma Ara..Sayang banget..”kataku..”Kenapa lw ga cerita ke kita aja sih??Kenapa harus kabur dan ga pulang??kita semua takut lw kenapa-kenapa…”Ucap Dyah dan Vita.”Iya gw minta maaf…Lw tau gw disini dari sapa??Yang tau tempat ini kan cuma gw dan Ara…”kataku yang bingung..Tiba-tiba terdengar suara yang sudah tak asing lagi buatku.Ternyata benar,Ara memang ada disitu dan Ara yang mengantar Dyah dan Vita ke tempat ini.”Kenapa kmu kabur??Kenapa??Kenapa sih,kmu selalu mikirin diri kmu sendiri??Kenapa kmu ga mikirin perasaan sahabat-sahabat kmu,Orang tua kmu,dan juga aku saat kmu kabur??Kita semua khawatir ma keadaan kmu..Kita takut kehilangan kmu..Liat sahabat-sahabat kmu..Malam-malam ke rumahku cuma untuk minta tolong mencari kmu..mereka sayang kmu..Jadi jangan egois lagi..Yach!!!”ucapnya.”Maafin gw ya Vit…Maafin gw juga ya Yah…Maafin aku ya Ra,yang dah ngerepotin kmu..”Ucapku dengan Air mata yang mengalir.”Sekarang lw pulang ke rumah gw aja,nanti biar gw yang kasih tau nyokap lw,klo lw nginep di rumah gw.Lw mandi dan ganti baju gw..Lw pasti kedinginan kan??Pulang yuk..”ajak Vita.”ra makasih ya,dah mau bantuan gw ma Vita tuk nemuin iLa..Thanks banget buat hari ini..”Ucap Dyah…Malam itu benar-benar malam yang panjang untukku,Ara,dan juga sahabat-sahabatku.

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar