Sabtu, 21 Mei 2011

Pengertian Adware, Browser Hijacker , Search Hijacker dan Key Logger

Adware

Adware adalah bentuk lain dari malware dan persis seperti namanya, perangkat lunak dengan tujuan promosi atau iklan. Adware biasanya terdapat didalam software freeware yang kita download. Meskipun beberapa program memberikan pilihan untuk tidak menginstal adware ekstra, banyak sekali software gratis menambahkan adware didalamnya tanpa sepengetahuan kita.

Browser Hijacker

Browser Hijacker adalah Sebuah cara dimana nanti browser anda dimasukan link tertentu. Artinya, program Browser anda secara tidak langsung sudah dibajak dan diarahkan ke situs tertentu.

Search Hijacker

Search Hijacker adalah suatu bentuk modifikasi sistem spyware yang dirancang untuk mengendalikan mesin pencari default , dan juga merupakan jenis spyware yang dapat memblokir proses pencarian anda pada mesin pencari sesungguhnya dan menampilkan hasil dari jasa yang telah dikendalikan serta mengarahkan hasil pencarian Anda ke situs web yang berbeda.

Keylogger

Keylogger merupakan sebuah perangkat baik perangkat keras atau perangkat lunak yang digunakan untuk memantau penekanan tombol keyboard.

2 komentar: